Portal Berita

CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19, POLRES NIAS MELAKSANAKAN OPERASI YUSTISI

0

Gunungsitoli, tribratanewsresnias – Polres Nias melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi dan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan dimulai dari Pukul 09.00 Wib s/d selesai, bertempat di seputaran Kota Gunungsitoli dengan melakukan Patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Senin pagi (23/08/2021).

Sebelum Kegiatan dilaksanakan, diawali dengan Apel untuk pengecekan kekuatan dan memberikan arahan serta petunjuk kepada Personil yang terlibat untuk pelaksanaan Tugas yang dipimpin oleh KBO Sat Intelkam Polres Nias IPDA Y. Lase selaku Perwira Pengendali.

Kegiatan tersebut  dilaksanakan Polres Nias berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan penegakan Hukum Protokoler Kesehatan dan Surat Perintan Kapolres Nias Nomor : Sprin/931/VIII/OPS.2/2021 tanggal 22 Agustus 2021 tentang Pelaksanaan Operasi Yustisi dan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Operasi Yustisi dan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan tersebut dalam rangka peningkatan Disiplin masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan, penegakan Hukum Protokol Kesehatan serta upaya pencegahan dan pemutusan penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Nias.

Dalam keterangannya IPDA Y. Lase yang turun langsung mengendalikan Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Diponegoro Kota Gunungsitoli (Depan Ex. Terminal Lama), mengatakan “ bahwa masih didapatkan sejumlah pelanggaran, antara lain adanya Warga masyarakat yang tidak menggunakan Masker dan kepada mereka kita berikan teguran dan tindakan berupa Push-Up serta membagikan Masker untuk warga yang tidak menggunakannya. “

Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap harinya baik pagi, Sore dan malam Hari, kami menghimbau kepada Warga Masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, sering cuci tangan, menjaga jarak, hindari keramaian, kurangi mobilitas dan mendukung pelaksanaan Vaksinasi yang sedang berjalan sekarang ini guna mencegah dan mempercepat pemutusan mata rantai Virus Covid-19, Ucapnya mengakhiri. (yfh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

five × two =